by

Pentingya Memacu Pertumbuhan Di Usia Remaja

Kebanyakan orang menghitung berat badan dengan menggunakan rumus BMI. Rumus BMI telah digunakan sebagai standar untuk mengetahui komordibitas seseorang yaitu tingkat  rseiko terhadap 1 atau lebih penyakit tertentu. Menghitung berat badan dengan BMI adalah dengan cara membagi berat badan dengan kuadrat dari tinggi badan. Jika Anda memiliki putra – putri berumur 13 sampai 15 tahun maka sangat peru untuk mengetahui berat badannya.

berat badan usia remaja

Mengetahui berat badan ideal bermanfaat untuk mengetahui perkembangan tubuh dan kesehatan tubuh seseorang. Apalagi dimasa pertumbuhan dimana pertumbuhan terjadi perkemabangan yang pesat terutama perkambangan tulang. Dimasa pertumbuhan tersebut maka mengetahui berat badan ideal putra – putri Anda  bisa untuk meningkatkan pertumbuhan badan secara optimal.

Untuk berat badan ideal anak usia 13 tahun yakni antara 34 kg – 60 kg. Untuk berat badan putri Anda yang berusia 14 tahun yakni idealnya adalah 37 – 65 kg. Untuk mereka yang berusia 15 tahun seharusnya memiliki berat badan 40 – 68 kg. Namun kisaran berat badan tersebut tetap disesuaikan dengan tinggi badan putri Anda masing – masing.

Cara menghitung berat badan ideal  putri Anda diatas memang didasarkan pada rumus BMI dimana rumus ini untuk mengetahui berat badan ideal seseorang dan mengetahui resiko terhadap komordibitas.

Dengan menghitung berat badan ideal putra – putri Anda dengan acuan BMI maka akan mengetahui berat badan, tinggi badan dan komodibitas bisa diketahui.

Jika melebihi angka yang ditetapkan dalam kategori dalam BMI maka menjadi acuan bahwa angka tersebut merupakan indikasi terhadap tingkat perkembangan dan kesehatan terhadap tubuh putra – putri Anda.

Memakai rumus BMI akan menjadi acuan terhadap resiko komordibitas. Maksud komordibitas sendiri adalah  resiko terhadap 2 atau lebih dari penyakit yang bisa saja menyerang tubuh dari seseorang.

Acuan in bisa diterapkan untuk mengetahui perkembangan buah hati Anda. Namun perlu diketahui jika perkembangan anak usia pertumbuhan memiliki pertumbuhan dan perkembangan fisik yang sangat cepat. Cadangan lemak akan sangat menjadi banyak dan akan membentuk pada bagian organ dada dan pantat putri Anda.

Diusia remaja juga akan terjadi pertumbuhan tinggi badan dan diusia remaja ini tinggi badan akan menjadi pertumbuhan yang maksimal. Jika putra putri Anda memiliki pertumbuhan yang dirasa kurang terutama tinggi badan, maka perlu diberi asupan gizi yang baik agar dapat tumbuh secara normal.

Hal ini sangat penting guna mendapatkan bentuk fisik yang normal karena dengan bentuk fisik yang ideal berupa berat badan dan tinggi badan ideal maka disuatu saat putra – putri Anda ingin mendaftarkan pekerjaan yang membutuhkan persyaratan tinggi badan maka bisa lolos.

Profesi tertentu memang seringkali membutuhkan persyaratan fisik berupa tinggi badan. Dengan tinggi badan yang proporsional atau sesuai dengan yang ditentukan maka tentunya akan memenuhi persyaratan yang ada saat melamar pekerjaan.

 

Sumber : Beratbadan.my.id