by

Cara Mengetahui Anak Memiliki Bakat Di Dunia Fashion

Orang tua pasti akan sangat senang jika anak-anaknya memiliki bakat terpendam dan dapat diasah hingga menjadi anak yang luar biasa. Anak-anak yang seperti ini terkadang memiliki sesuatu yang tidak terduga-duga oleh orang tuanya. Akan sangat membanggakan jika hal ini bisa diarahkan ke kegiatan yang positif. Apalagi jika kemampuan anak bisa dideteksi sejak anak tersebut masih dalam kategori balita (bayi lima tahun). Pendeteksian ini bisa dilakukan dengan melihat apa yang dilakukan oleh si anak, ketertarikan terhadap barang yang ada keterkaitan dengan bakat (misalkan si anak dipakaikan pakaian yang sangat bagus dan dia pun berlenggak-lenggok dan asyik jalan kesana kemari untuk menampilkan apa yang dipakainya), dan ada kemungkinan besar sang anak akan sangat cepat belajar tanpa ada banyak ajakan dari orang tua.

3

Anak yang tertarik dengan Dunia Fashion akan memilih sendiri dan sangat selektif apabila ditawarkan oleh orang tuanya untuk dibelikan sebuah pakaian dan hal ini juga akan terjadi ketika akan beraktifitas dalam keseharian. Hal ini wajar karena manusia terlahir untuk merasa puas ketika ingin memiliki dan akan terus haus untuk mendapatkan sesuatu yang dianggapnya terdapat nilai lebih. Apabila kebiasaan anak tersebut berlanjut dengan pergerakkan layaknya seorang model yang berjalan di atas catwalk, berarti anak tersebut memiliki bakat untuk menjadi model dan bisa diikutsertakan untuk mengikuti fashion show anak.

Fashion tidak harus melulu orang dewasa yang melakukan. Anak berusia dini dan memiliki bakat terpendam untuk menjadi seorang model pun bisa diajak tanpa paksaan untuk memperagakan busana. Orang tua yang jeli dan peka terhadap bakat anaknya bisa jadi akan mendukung sang anak untuk menjadi model anak-anak. Tidak heran jika sekarang banyak anak-anak yang sudah menjadi model pakaian dan sangat pandai berlenggak lenggok di atas catwalk. Dengan tubuh yang mungil dan lucu, anak-anak yang melakukan fashion show akan mengundang gelak tawa dan decak kagum dari orang tua dan penonton lainnya.

Terkadang anak-anak yang melakukan fashion show akan merasa gusar karena belum terbiasa di depan orang banyak dan flash dari kamera walaupun anak tersebut senang melakukannya. Sebelum anak anda mengikuti fashion show untuk memperagakan fashion anak, sebaiknya dipersiapkan pada mentalnya terlebih dahulu. Ajarkan agar anak bisa tenang, tidak menangis, dan terus bisa menampilkan yang terbaik dari kemampuannya. Anak juga bisa sambil diarahkan ketika berada di atas catwalk agar lebih terlihat menawan. Anak juga akan bertambah percaya diri jika diarahkan dengan baik dan si anak bisa memahami apa yang dia bisa lakukan dan apa yang diarahkan oleh orang tua. Ingatkan juga kepada anak anda agar memiliki ekspresi tersenyum agar terlihat lebih imut dan menggemaskan.