by

Cara Membuat Anak Kembar Tanpa Tergantung Pada Gen

Cara Membuat Anak – Setelah menikah, maka rencana sepasang suami istri selanjutnya pastinya berhubungan dengan punya momongan. Meski tergantung waktu dan rencana masing-masing pasangan, namun biasanya rencana seperti ini tidak boleh ditunda maupun diburu. Maka dari itu, untuk para pasangan yang berencana memiliki anak, ada baiknya menilik beberapa ilmu penting dari cara membuat anak terutama untuk yang ingin memiliki anak kembar.

Cara membuat anak kembar memang akan sulit jika tidak punya riwayat keluarga yang kembar. Akan tetapi, beberapa kasus ada juga pasangan yang tidak memiliki riwayat keluarga kembar, namun bisa memiliki anak kembar. Kasus ini tidak bisa dibilang jarang, jadi optimislah bagi Anda yang ingin memiliki anak kembar. Berikut adalah cara-cara yang akan meningkatkan keberadaan anak kembar untuk para pasangan:

Tinggi badan dan gizi yang baik

Penampilan di sini bukan berarti kecantikan. Namun, postur tubuh dan berat badan Anda sebagai ibu dan ayah. Orang yang tinggi dan tidak kurus, serta sehat akan lebih mudah memiliki anak. Otomatis presentase memiliki anak kembar juga menjadi lebih tinggi.

Sudah pernah hamil sebelumnya

Anak kembar biasanya lahir bukan sebagai anak pertama. Jadi, bagi ibu yang sudah pernah hamil dan melahirkan, akan lebih tinggi kemungkinannya untuk memiliki anak kembar. Tapi jangan khawatir, bagi ibu yang belum pernah hamil, tetap memiliki kemungkinan memiliki anak kembar.

Meningkatkan konsumsi asam folat

Ketika kehamilan, tidak ada salahnya meningkatkan konsumsi asam folat. Zat ini bisa meningkatkan kemungkinan memiliki anak kembar sekaligus mencegah kecacatan pada janin. Tapi, konsumsinya tetap harus dikontrol karena zat ini tidak boleh dikonsumsi lebih dari 1000 mg/hari.

Menghentikan program KB

Cara membuat anak kembar yang mungkin paling penting adalah menghentikan konsumsi pil KB. Program KB yang banyak dijalani terutama dalam bentuk pil akan meningkatkan kerja ovarium. Ketika berhenti untuk pertama kali, ovarium akan melepaskan dua buah sel telur sekaligus. Hal ini karena tubuh menyesuaikan dengan tidak adanya zat yang menghentikan produksi hormon dan sel telur.

Pada dasarnya setiap orang memiliki rata-rata 3% kemungkinan memiliki anak kembar. Presentase ini akan naik ketika memiliki riwayat keluarga kembar, dan paling mungkin terjadi pada orang dengan keturunan ras Afrika, diikuti Eropa, Hispanik, dan Asia. Presentase ini akan naik lagi jika Anda beranjak tua dan sudah pernah hamil sebelumnya dan akan semakin naik ketika Anda melakukan cara-cara di atas.

Jadi, jika Anda seorang Asia yang memiliki perawakan kecil kurus, cara membuat anak kembar ini bisa menjadi referensi untuk meningkatkan presentase Anda. Jangan lupa juga untuk mengikuti petunjuk dari dokter yang terpercaya.