by

Agar Mandi Anda Menjadi Lebih Menenangkan

Aktifitas yang dilakukan pada saat siang hari mengharuskan badan untuk selalu dibersihkan. Mandi adalah cara yang paling bisa untuk membersihkan diri dari kotoran yang menempel pada kulit dan keringat yang terasa lengket pada tubuh. Mandi juga bisa membuat badan lebih merasa rileks dan nyaman setelah melakukan aktifitas rutin yang dilakukan di siang hari. Air yang telah lama dipercaya dari dahulu bisa membantu tubuh untuk menstabilkan suhu badan dan juga bisa memicu produksi endorfin. Dengan suhu dan waktu yang tepat, Mandi Rutin setelah melakukan kegiatan sehari-hari bisa membantu fisik agar tetap sehat dan mental tetap terjaga pada suasana yang baik. Berikut tips agar mandi bisa membuat fisik tetap sehat dan mental tetap baik setelah melakukan aktifitas rutin.

Mandi setelah beraktifitas untuk sebagian orang adalah cara agar tubuh bisa tetap merasa nyaman pada saat tidur malam. Mandi yang baik dan tetap bisa menjaga kesehatan tubuh sebaiknya dilakukan pada waktu sore hari. Karena tubuh masih bisa mentoleransi suhu air yang tidak terlalu dingin pada saat sore hari. Dengan begitu, badan akan tetap terjaga kesehatannya. Jika terpaksa mandi dilakukan di malam hari, usahakan mandi menggunakan air hangat. Tubuh yang lelah imunitasnya akan berkurang dan tubuh pun akan mudah terserang penyakit. Sebab itu, air hangat sangat disarankan digunakan untuk tetap menjaga suhu tubuh tidak mudah berubah-ubah dan tidak merusak imunitas.

Selain mandi, berendam juga bisa membuat tubuh menjadi rileks. Orang jepang yang memiliki kebiasaan merendam tubuhnya pada air hangat dipercaya oleh mereka untuk menjaga kesehatan tubuh dan membuat suasana hati menjadi baik. Kebiasaan orang jepang ini bisa ditiru untuk dilakukan dan diterapkan di kehidupan orang indonesia. Pergerakan globalisasi membuat para pekerja terus-menerus melakukan aktifitas yang terkadang berlebih. Berendam menggunakan air hangat bisa menjadi solusi untuk memberikan efek rileks dan menghilangkan stres dari aktifitas tersebut. Berendam pada malam hari juga bisa menjadi sehat jika menggunakan air hangat, lebih menyenangkan dan lebih rileks dengan menambahkan wangi-wangian. Sumber wangi-wangiannya bisa dari parfum khusus untuk dicampur ke air atau dari bahan alami seperti bunga mawar yang dipetik kuntumnya. Jika anda mau, rempah-rempah yang biasanya dipakai untuk memasak bisa dipakai untuk relaksasi. Bahan-bahannya adalah daun sirih, daun pandan, jahe, sereh, laos, kunyit. Bahan-bahan tersebut sebelumnya direbus terlebih dahulu agar sari pati dari bahan-bahan keluar dan tercampur di air rebusan. Setelah semua bahan di rebus dan airnya telah panas, bisa langsung dimasukkan ke dalam air rendaman. Efek mandi malam yang biasanya diragukan manfaatnya, sekarang terdapat manfaat yang sangat luar biasa. Aroma yang dihasilkan mampu membuat pikiran dan hati menjadi tenang.